Kekuatan Kata ‘Terima Kasih’

Suatu ketika ketika saya sedang berdebat dengan bos sayayang sudah tidak jelas lagi apakah mengenai pekerjaan atau sekedar debat kusir tanpa ujung, tiba-tiba terucaplah kalimat “thank you for helping me with the company“.  Sekali lagi saya diingatkan hari itu bahwa kata ‘terima kasih’ itu ternyata pengaruhnya besar sekali, ya!

Kebetulan akhir bulan depan adalah ulang tahun pertama saya di pekerjaan saya yang sekarang. Selama hampir satu tahun bekerja tentu saja muncul pertanyaan-pertanyaan dalam benak saya. Apakah benar saya sudah bekerja sesuai dengan yang saya janjikan? Apakah benar perusahaan ini memberikan apa sesuai yang dijanjikannya? Dan beberapa pertanyaan lainnya. Menurut saya, suka atau tidak suka dengan suatu pekerjaan penting untuk bisa mengukur pencapaian kita dan melihat apa yang telah kita kerjaan secara berkala. Selain itu, tentu saja apresiasi dari perusahaan, apapun bentuknya, membuat saya dapat merefleksikan hasil positif yang telah saya capai pada periode tertentu.

Tapi, tidak usah muluk-muluk dulu, ternyata dengan keluarnya ‘terima kasih’ itu sudah menjadi tolak ukur kecil untuk saya bahwa yang saya lakukan itu sudah berada dijalur yang benar. Selain itu, saya merasa dihargai karena ternyata keberadaan saya di situ memberikan perbedaan. However small that change, I feel the appreciation by that small gesture. 

Kalau ternyata satu kata tersebut bisa membawa efek positif buat saya, berarti ini menjadi catatan juga untuk saya untuk selalu tidak lupa memberikan apresiasi kecil pada pekerjaan yang dikerjaan anak-anak di kantor. So that they know that I too appreciate the effort that they take in producing the work. 

Kekuatan Kata ‘Terima Kasih’

One thought on “Kekuatan Kata ‘Terima Kasih’

  1. imgriss says:

    Gue juga ngerasain banget efek small gesture itu mba. Sekadar email singkat dari bos, “gue bangga sama kalian guys, keep up the good work.” langsung jadi mood booster. Hahaha.

Leave a Reply

