The only rule when it comes to makeup: there’s no rule!

Kalau ada yang bilang sama saya, “lebih suka skincare ya ketimbang makeup?“. Bisa dipastikan orang ini berarti baru mengenal saya. Bertahun-tahun lalu, waktu muda dulu (sekarang juga masih muda, kok :p), saya memang suka berdandan warna-warni sekali. When you’re young and you have the attitude to support it experimenting with makeup is fun. Nah, salah satu hal yang saya dapat dari eksperimen makeup ini adalah bahwa kalau menyangkut makeup, lupakan deh semua aturan yang ada. Sure, when you’re just starting out to get the hang of it, you need to know the rules. Tapi setelah mengetahui dasarnya, try colour outside the lines. Forget the rules!

Itu sebabnya saya tidak bergantung pada katanya produk ini cocok buat A. Kata orang produk ini cocok dipakai untuk B. Ok, lah, memang ini  bisa menjadi pedoman tapi ini juga tidak menghentikan saya untuk coba-coba.

Salah satu hasil coba-coba saya adalah dua bedak ini. Eh bukan bedak deng, tapi bronzer dan highlighter. Tahu nggak saya memakainya untuk apa?

Sebenarnya sudah saya kasih bocoran sih. Kedua produk ini saya gunakan sebagai bedak. Buat saya bedak hanyalah finishing touch supaya foundation  saya tidak slippery dan untuk setting makeup. Tapi karena saya punya kulit sawo matang dengan tonal warna pink, agak susah untuk mendapatkan bedak yang tidak membuat kulit saya terlalu patchy karena terlalu cool. Saya ingin mendapatkan tampilan yang agak warm atau paling nggak warnanya jangan terlalu greyish. Nah, akhirnya saya bereksperimen memakai bronzer yang ada sentuhan tonal cool atau extra pale pink matte highlighter or blush sebagai finishing powder saya.

You know what? It works! Tampilan wajah saya secara keseluruhan terlihat lebih segar dan tidak pucat serta kusam.

Who knows what you’re gonna get at the end of your experiment. Remember this carefully. When it comes to makeup, there’s no rule!

The only rule when it comes to makeup: there’s no rule!

Leave a Reply

