Alternatif Exfoliating Toner dari SK-II

Ingin tahu topik atau produk yang sering ditanyakan ke saya? Selain acid toning, produk-produk SK-II dan cara mengombinasikan adalah salah satu pertanyaan yang sering saya dapatkan. Jadi saya pikir karena topik acid toning lagi hangat-hangatnya dan juga kebetulan minggu ini adalah minggu terakhir kontes blog review SK-II dengan Female Daily, why not combine the two topics together?

Seperti yang saya singgung pada tulisan saya mengenai acid tonerclear lotion versi skincare Korea dan Jepang adalah alternatif yang bagus sekali untuk mereka yang ingin memulai memakai exfoliating toner tapi ingin sesuatu yang mild. Apalagi kalau memang cocok dengan menggunakan produk-produk keluaran Jepang atau Korea. Menurut saya tidak ada salahnya untuk mulai dari clear lotion. Karena banyak juga saya temui mereka yang terbiasa menggunakan produk-produk keluaran Jepang dan Korea malah tidak cocok menggunakan produk merek Barat.

Kalau dari SK-II sendiri Clear Lotion ada dua jenisnya yaitu SK-II Whitening Source Clear Lotion dan SK-II Facial Treatment Clear Lotion.

SK-II Whitening Source Clear Lotion Rp 707,00000737052110905

Continue reading “Alternatif Exfoliating Toner dari SK-II”

Advertisements
Alternatif Exfoliating Toner dari SK-II

All you need to know about Acid/Exfoliating Toner!

Exfoliating toner atau acid toner memang beberapa bulan belakangan ini kayaknya lagi heboh banget, ya? Salah satu alasannya mungkin karena gembar gembornya Caroline Hirons tentang betapa pentingnya double toning. Karena kayaknya pada getol ingin mencari informasi dan mencoba double toning ini saya jadi sering banget kebanjiran pertanyaan mengenai acid toner *hiperbola*.

Sebenarnya informasi-informasi ini sudah banyak saya tulis, sih, di blog saya ataupun di Female Daily. Jadi coba saya rangkum kembali yah informasi yang sudah ada dan mudah-mudahan berguna untuk yang ingin mencoba acid toning.

Sebelum membaca artikel ini, saya peringatkan terlebih dahulu, ya, kalau tulisan kali ini akan panjang. Jadi kalau tidak ada waktu luang banyak lebih baik dibaca lain kali. Karena haram hukumnya kalau bacanya nggak sampai selesai :p

IMG_6412

On toner and double toning

Jika berbicara tentang toner, jangan bayangkan toner jaman dahulu kala yang isinya adalah alkohol dan astringen. Sepertinya salah kaprah toner ini menjadikan toner musuh banyak orang. Toner sendiri dipakai bukan untuk langkah pembersihan tapi lebih untuk prepping the skin for your skincare atau juga untuk mengembalikan pH kulit dan hidrasi yang hilang pada saat kita membersihkannya. Nah, toner ini sendiri ada dua jenisnya: acid / exfoliating toner dan hydrating toner. Kenapa kulit butuh dua macam toner berbeda ini? Karena seiring bertambahnya usia sel kulit kita jadi malas buat beregenarasi yang tadi selnya cekatan dan giat-giat waktu muda, makin tua makin malas. Yah orangnya aja makin tua makin malas kan :p oleh karena itu kita butuh bantuan acid toner. Tapi acid toner ini tidak melembapkan dan malah kadang bikin kering, oleh karena itu untuk mengembalikan kelembapan kita butuh hydrating toner. Untuk selengkapnya mengenai double toning bisa dibaca di artikel ini.

Continue reading “All you need to know about Acid/Exfoliating Toner!”

All you need to know about Acid/Exfoliating Toner!

Update: The Plan

Seperti biasa pasti ada masanya blog ini sepi dan tidak ada update sama sekali because work and life occupied my life. In short, I was having too much fun. Tapi tenang saja, kali ini saya tidak akan membiarkannya terlalu lama, bahkan bertahun-tahun seperti sebelumnya. Kebetulan akhir bulan kemarin saya sempat mengambil cuti seminggu di tengah-tengah minggu sibuk dalam pekerjaan. Akibatnya? Sebelum dan sesudah pergi banyak sekali hal-hal yang terkait dengan pekerjaan yang harus saya kerjakan. Which means the blog has to neglected for a while.

But now I’m back!

First order of business. Sudah tahu kan kalau saya mengadakan Giveaway di akun Instagram saya. Sebenarnya idenya adalah karena pulang liburan saya langsung beres-beres untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai. Sebagai saya jual di @shoesandskincare dan sebagian lagi saya kesampingkan mungkin untuk dijual di Market Place. Tapi ternyata selain baju, sepatu, tas, dll, ternyata ada beberapa produk kecantikan yang belum sempat terpakai dan kayaknya lucu juga kalau saya pakai buat Giveaway.

Nah, kalau belum ikut, it’s still open until Saturday!

Screen Shot 2016-05-17 at 2.23.39 PM.png

Continue reading “Update: The Plan”

Update: The Plan

If you want to try Menard & Don’t know where to start

My Instagram followers know well that if there’s one brand that I love head over heels that would be Menard. I’ve just realised that I have very few Menard products reviewed yet. Except for the exception of the few posts that I’ve written for Female Daily, which for the purpose of sponsored review. Even my favourite go to line for hydration, Lisciare, I don’t have any single review yet on this.

As such, it will be my mission to get through the list of reviewing Menard products. Starting with Menard Tsukika cleansing cream!

tsukika-cleansing-cream

Let me start with brief explanation on the Tsukika range. It’s the most basic range from Menard and product pricing starts from IDR 300,000 (cleansing cream) – IDR 480,000 (cream). I was shocked at first knowing that Menard actually have a line that’s quite affordable considering they have IDR 15 mil cream as well!

This range is perfect for those who just starting to use skincare and don’t know where to start as this offers basic maintenance for your skin. It’s also perfect if  you don’t have any problem with your skin and want to try Menard for the first time. Especially if you’re under 25. But if you’re somewhere above 28 and starting to feel the need to add more juice to your skincare I would suggest to opt for Liscare instead.

The star ingredient in this range is Selenicereus flower extract or Bunga Wijaya Kusuma which only blooms on midnight. The scent of the whole line resembles closely with this flower and it is a delightful faint floral scent.

Now onto the review.

Continue reading “If you want to try Menard & Don’t know where to start”

If you want to try Menard & Don’t know where to start