Update: The Plan

Seperti biasa pasti ada masanya blog ini sepi dan tidak ada update sama sekali because work and life occupied my life. In short, I was having too much fun. Tapi tenang saja, kali ini saya tidak akan membiarkannya terlalu lama, bahkan bertahun-tahun seperti sebelumnya. Kebetulan akhir bulan kemarin saya sempat mengambil cuti seminggu di tengah-tengah minggu sibuk dalam pekerjaan. Akibatnya? Sebelum dan sesudah pergi banyak sekali hal-hal yang terkait dengan pekerjaan yang harus saya kerjakan. Which means the blog has to neglected for a while.

But now I’m back!

First order of business. Sudah tahu kan kalau saya mengadakan Giveaway di akun Instagram saya. Sebenarnya idenya adalah karena pulang liburan saya langsung beres-beres untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai. Sebagai saya jual di @shoesandskincare dan sebagian lagi saya kesampingkan mungkin untuk dijual di Market Place. Tapi ternyata selain baju, sepatu, tas, dll, ternyata ada beberapa produk kecantikan yang belum sempat terpakai dan kayaknya lucu juga kalau saya pakai buat Giveaway.

Nah, kalau belum ikut, it’s still open until Saturday!

Screen Shot 2016-05-17 at 2.23.39 PM.png

Sebenarnya selain selain spring cleaning tujuan saya adalah ingin mendapatkan ide sebenarnya blog post apa sih yang ingin kalian ingin baca di blog saya? Karena jujur saja kalau ide sih sebenarnya banyak yang berseliweran di otak saya. I’m really great at ideation and sucks at execution because I have too many ideas and sometimes it gets in the way of me doing anything concrete because I don’t know where to start. Terinspirasi dari Lady Hirons yang sempat menanyakan hal serupa kepada pembaca blognya, saya pikir ide tersebut bisa dicontek supaya saya lebih punya arahan mulai dari mana, nih, nulis artikel baru.

Beberapa artikel yang sudah ada di pipeline saya adalah:

  1. All about acid toning – kira-kira sebenarnya rangkuman dapat informasi mengenai acid toning ini di mana, soalnya saya banyak sekali mendapat pertanyaan tentang acid toning padahal hal tersebut sudah banyak sekali saya bahas. Nah, karena informasinya tersebar di mana-mana mungkin ini saatnya menyatukan informasi tersebut?
  2. Reviews on acid toner – ternyata saya baru menyadari saya belum pernah memberikan ulasan lengkap mengenai acid toner yang saya pakai. Kalau ada pun minim sekali. Clinique Mild Clarifying Toner, First Aid Beauty Facial Radiance Pads, Pixi Glow Tonic Peel Pads, Biologique Recherce P50W, CosRX AHA/BHA to name a few.
  3. Brand focus on SK-II – saya kepikiran ingin menuliskan ulasan beberapa produk SK-II soalnya selain acid toning, produk-produk SK-II ini banyak sekali yang menanyakan. So I’ll probably do this first in the next couple of days considering Female Daily is currently having a contest on SK-II blogging contest. Informasi lebih lanjut bisa dibaca di sini.
  4. Menard is another brand that I need to do a review soon!

Kalau dari masukan-masukan yang saya dapat dari Giveaway sendiri mungkin ada beberapa artikel yang sudah masuk dalam daftar saya dan akan saya tulis, secepatnya, kalau ada waktu :p

  1. Skincare for beginners or where to start. 101 Guide I guess? Kalau artikel tentang langkah dasar perawatan wajah pernah saya tulis di sini, tapi mungkin saya bisa menuliskan versi lebih update dengan rekomendasi produk? Yay?
  2. Skincare untuk usia middle age, 40-ish?
  3. Brightening serum for spots and hyperpigmentation review
  4. Korean products such as Whamisa, Goodal and Lee Ji Ham review
  5. NIOD Copper Amino Isolate 1% – ini sudah banyak banget sih yang menanyakan tapi saya masih ragu untuk menuliskan ulasannya sampai saya membuka botol kedua saya. But we’ll see.
  6. Do’s and don’ts in combining skincare, ingredients focus – kalau artikel seperti ini sebanarnya saya lebih merekomendasikan untuk membacanya di Future Derm karena mereka punya infomasi lengkap dan penjelasan yang sangat detail. But I’ll think about it.
  7. Skincare for sensitive skin.

Basically that’s it.

Update: The Plan

Leave a Reply

