Move on dari shoes and skincare

Kelemahan terbesar saya adalah shoes and skincare. Kayaknya gatel banget kalau lihat kedua benda itu kalau ada yang bagus atau good deal banget harganya. Padahal, sih, di rumah baik sepatu dan skincare sudah menumpuk banget. Tapi tetap saja saya sering tidak tahan godaan.

screen-shot-2016-10-16-at-1-02-50-pm

Saking menumpuknya barang-barang saya tahun lalu saya sempat coba-coba menjual barang-barang yang tidak terpakai di akun Instagram. Tapi pada saat memilah-milah barang ternyata tidak banyak yang saya rela lepaskan. Tapi setelah setahun berlalu, ternyata usaha saya untuk merelakan barang-barang yang sudah tidak terpakai ini tidak maju-maju juga. Rata-rata karena setiap saya sedang memilah-milah barang ada saja alasan yang terlintas. “Sayang banget ini dijual, soalnya waktu itu belinya pas lagi jalan-jalan di Negara A.” atau “Sepatu ini belinya kan dalam rangka hadiah ulang tahun untuk sendiri.” Yang sebenarnya menurut saya ini hanya alasan saja. Padahal kalau ditengok lagi, barang-barang yang tahun lalu tidak lulus sensor itu masih saja tidak saya pakai sampai sekarang.

So I have to make a new strategy!

  1. Kalau sepatu itu tidak saya pakai dalam satu tahun belakangan karena alasan it doesn’t suit my style anymore, I can’t wear it anymore because it’s too fashion forward or fierce (berhubung pekerjaan saya sekarang tidak berhubungan dengan dunia fashion atau kecantikan), atau karena tidak nyaman, berarti it has to go!
  2. Kalau produk tersebut skincare berarti saya harus memilah, kalau saya sudah beli setahun yang lalu dan belum saya sentuh juga berarti saya tidak perlu-perlu banget atau jika memang sudah tidak sesuai dengan kondisi kulit saya sekarang, berarti ya harus rela dilepaskan juga. Walaupun sulit banget mendapatkan produk tersebut.

Walaupun sudah punya strategi, tapi yang paling penting saya harus rela untuk move on dari barang-barang tersebut. It’s okay to let go, because when one door closes another opens. Siapa tahu, dengan melepaskan barang-barang yang menumpuk dan sudah tidak terpakai malah menjadi kesempatan untuk mendanai belanja-belanja new shoes and skincare.

Ternyata setelah dilihat-lihat enak juga yah jualan di OLX dan dengan menggunakan #bekasjadiapapun selain bisa berjualan, bisa diiklankan dan juga bisa dapat hadiah!. Lumayan, belum jualan ada kemungkinan bisa mendapatkan 2 tas Kate Spade, 3 Philips Home Theater, 5 Paket MotherCare, 10 Xiaomi Mi 4C serta Paket The Body Shop. Yang saya perlukan sekarang adalah waktu untuk memilah barang-barang saya dan waktu untuk mengulik bekasjadiapapun.id karena ternyata jualan di Instagram itu repot ya!

Yang saya perlukan sekarang adalah waktu untuk memilah barang-barang saya dan waktu untuk mengulik bekasjadiapapun.id!

 

 

Move on dari shoes and skincare

2 thoughts on “Move on dari shoes and skincare

Leave a Reply

