H2 Health & Happiness Brightening Skin Trio!

I might not be easily sold by the promises of whitening products, but talk to me about ingredients and I’m immediately sold! Saya pertama kali diperkenalkan dengan produk H2 Health & Happiness skincare dari Affi Assegaf, yang tahu betul bagaimana menarik perhatian saya! Dia bilang, saya harus mencoba dua produk skincare H2 Health & Happiness yaitu adalah physical sunscreen dan niacinamide cream. She got my full attention there!

Produk yang dibicarakan Affi saat itu adalah H2 Health & Happiness Suncare dan Whitening. Sudah empat bulan berlalu dari perbincangan saya dengan Affi, yang artinya sudah 3 bulan penuh dua produk ini ada dalam #deszellskincarearsenal. Jadi saatnya saya menulisan ulasan lengkapnya! Oia, selain kedua produk ini, saya juga menambah suplemen Fair Skin supaya katanya beautiful inside out.

Here is my review! It’s going to be a lengthy one. So bear with me.

1. H2 Health & Happiness Whitening

Krim berwarna putih ini punya tekstur ringan sekali. Tidak terasa lengket dan mirip sekali teksturnya dengan oil-free cream. Jadi kalau kulit berminyak pasti akan suka sekali dengan tekstur krim ini. Also, niacinamide is supposedly reduce congestion! Biasanya, krim ini saya pakai di pagi dan malam hari. Saya sempat mencobanya di slot serum (pada malam hari), setelah double cleansing dan sebelum saya memakai face oil. Serta, saya juga mencobanya sebagai pelembap yang saya kombinasikan dengan serum vitamin C dan vitamin A saya. Sebulan pertama, saya tidak mengombinasikannya dengan serum vitamin C atau brightening lainnya untuk melihat hasilnya. Yang saya rasakan adalah kulit secara keseluruhan tidak terlihat kusam dan lebih cerah. Malah, saya merasa foundation saya yang walaupun warnanya lebih tua dari kulit saya dan biasanya cocok, setelah menggunakan krim ini jadi tidak “masuk” lagi warnanya.

Kandungan inti yang ada di dalam krim ini adalah:

  • Niacinamide 4%: a genius anti ageing ingredient. Untuk kulit kering, kandungan ini tidak bikin kulit kering dan ketarik. Untuk kulit berminyak, kandungan ini bisa menjaga produksi minyak. Kandungan ini memperlancar komunikasi antar sel. Selain itu juga membantu membuat pori-pori tampak lebih kecil, meratakan rona kulit, memperbaiki warna kulit yang kusam, memperbaiki tekstur kulit dari segi garis halus dan permukaan kulit yang tidak “kuat”.
  • Licorice: Kandungan natural yang membantu mencerahkan kulit dengan menghalangi tyrosinase – enzim bandel yang menyebabkan hiperpigmentasi.
  • Palmitoyl Hexapeptide-12 dan Pamitoyl Tripeptide-1 – skin restoring ingredients.

2. H2 Health & Happiness Suncare

Saya selalu mencari physical sunscreen dan bukan yang mengandung chemical sunscreen ingredient karena atas saran dokter kulit sebaiknya kulit saya yang memang eczema-prone ini akan lebih cocok. Katanya, salah satu pemicu sensitivitas kulit kalau sedang “kumat” adalah sunscreen. Nah, physical sunscreen ini lebih ramah terhadap kulit yang sensitive.

Physical sunscreen adalah produk yang mengandung mineral aktiv seperti titanium dioxide atau zinc oxide, yang bekerja dengan membiaskan atau menyebarkan radiasi sinar UV yang tidak baik dari kulit. Keunggulan kandungan ini selain lebih bersahabat untuk kulit sensitif karena lebih minim iritasi adalah memberikan proteksi terhadap radiasi sinar UVA dan UVB. Begitu digunakan, physical sunscreen langsung memberikan perlindungan pada kulit – walaupun untuk amannya saya selalu menggunakan sunscreen 30 menit sebelum terpapar sinar matahari langsung. Lebih aman untuk yang gampang berjerawat karena tidak menyumbat pori-pori!

Nah, tapi kekurangannya biasanya di tekstur. Selain terkenal dengan white cast,physical sunscreen juga biasanya teksturnya tebal dan berminyak.

But this isn’t the case with H2 Health & Happiness suncare. Teksturnya airy, begitu diaplikasikan gampang sekali diratakan dan walaupun ada sedikit sekali white cast, tapi menurut saya sangat manageable. Begitu saya tiban foundation nggak kelihatan sama sekali kok. Difoto pun tidak ada flashback. Selain itu, di kulit saya tidak terasa berminyak. Tapi, kulit saya kering, sih. Yang paling penting, saya merasa perlindungan terhadap mataharinya optimal sekali. Saya sempat jalan-jalan ke Pulau Menjangan, Bali, dengan terik matahari yang panasnya sampai 39 derajat! Alhasil, tangan saya kebakar, tapi tidak muka saya! Thanks to this product! Kandungan yang terdapat dalam produk ini adalah titanium dioxide.

3. H2 Health & Happiness Fair Skin Supplement

Saya memang tidak pernah minum suplemen khusus untuk kulit. Selain saya minum fish oil saja untuk suplemen secara keseluruhan. Awalnya sebelum saya ke Bali, saya minumnya bolong-bolong. Tapi setelah kulit saya kebakar di Bali, langsung saya rutin meminumnya! Saya minum 2 kali sehari, 1 tablet. Satu botolnya terdapat 30 tablet, jadi untuk satu bulan, saya menghabiskan 2 botol suplemen.

Hasilnya? Saya merasa tanpa bantuan krim apapun untuk membantu “memutihkan” kulit tangan saya yang belang, warna kulit saya sudah tidak begitu kusam lagi yang terbakar. Selain itu, gosongnya juga semakin memudar. That part looks like a healthy tan now.

Kandungan yang terdapat dalam suplemen ini adalah Collactive yaitu campuran kolagen dan elastin yang berasal dari ikan, Hytolive atau minyak zaitun, L-cystein dan vitamin C.

Final thought!

Secara kesuluruhan, I’m quite happy with the combination of these three products that keeping my skin beautiful inside out. Walaupun bulan November lalu saya banyak jalan-jalan karena pekerjaan (dan liburan), serta berganti-ganti cuaca dari dingin sampai panas nggak karuan. Yang paling jelas, kurang tidur! Tapi kulit saya tidak terlihat kusam sama sekali. Saat saya melihat foto saya pada periode yang melelahkan ini, kulit saya terlihat tetap glowy! Padahal saya pakai makeup lebih light dari biasanya karena setiap hari pasti keluar dari penginapan buru-buru. Sometimes, we were up before sunrise!With the affordable price, these are products that really offer value for money. Memang sih, hasilnya tidak langsung kelihatan, tapi justru itu, karena produk-produk ini mampu melindungi sambil memperbaiki kulit, menurut saya patut banget dicoba.

Advertisements
H2 Health & Happiness Brightening Skin Trio!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s