Ozora: Another #madeinindonesia Skincare Discovery

Di tahun 2017, saya banyak sekali mencoba bermacam-macam produk kecantikan buatan Indonesia. Tapi yang paling menarik adalah produk skincare buatan Indonesia ternyata sekarang banyak juga, loh, yang bagus-bagus.

Nah, di akhir tahun lalu saya sempat dikirimi rangkaian produk Ozora Skincare yang terdiri dari 4 produk yang dibutuhkan untuk basic skincare routine. Review selengkapnya di bawah ini!

1. Ozora Foam Gel Rp 70,000

Saya memang kurang suka dengan foaming wash, karena banyak foaming wash yang membuat kulit saya kering. Akan tetapi, kalau produk tersebut tidak mengandung SLS, saya masih tetap akan memakainya. Nah, tekstur foam gel Ozora ini seperti namanya adalah gel, jadi agak unik dan berbeda dengan kebanyakan sabun pencuci wajah di pasaran.

Biasanya saya memakainya sebagai:

  • First cleanser untuk membersihkan makeup. Saya aplikasikan produk lumayan banyak ke wajah kering dan pijat rata sampai makeup saya lumer. Baru saya basahi tangan saya dengan air dan pijat sampai foam gel agak berbusa. Setelah itu baru saya basuh semuanya. Mirip deh dengan cara saya memakai cleansing oil.
  • Second cleanser dengan mencampur foam gel dengan sedikit air sehingga agak berbusa. Baru saya aplikasikan ke wajah. Busa yang dihasilkan tidak banyak.

I love the unique texture. Serta tidak terasa kering di wajah.

2. Ozora Skin Freshener Rp 70,000

Produk hydrating mist ini dilengkapi dengan Vitamin C (Ascorbic Acid) an Vitamin E! So if you’re looking for a no fuss hydrating toner that has vitamin C to boost your brightening skincare, this is it. Buat kulit saya yang kering memang kurang hydrating, jadi biasanya kalau pakai ini saya bisa pakai 2-3 layer. Saya juga suka memakai produk ini setelah makeup soalnya hasilnya jadi terlihat lebih dewy. Probably those with normal and oily skin will enjoy this!

3. Ozora Day Cream SPF 20 Rp 155,000

Dengan kandungan Octyl Methoxycinnamate dan Benzophenone-3, chemical sunscreen dengan tekstur yang cepat menyatu dengan kulit dan tidak ada white cast. Cukup sekali menangkal radiasi sinar UV. Akan tetapi produk ini juga terdapat kandungan glycolic acid, jadi memang kalau banyak diluar, sebaiknya saya tidak menyarankan untuk memakai produk tersebut di siang hari. Saya menyarankan produk ini untuk mereka yang punya masalah dengan dull complexion dan tidak banyak beraktivitas diluar dan terpapar sinar matahari langsung.

4. Ozora Night cream Rp 145,000

Dilengkapi dengan glycolic acid dan retinol. Kandungan aktifnya tidak tinggi, akan tetapi untuk maintenance atau ingin mencoba kandungan aktif tapi masih belum berani yang terlalu “keras” night cream ini bisa menjadi opsi. Saya suka dengan wanginya yang nutty, dan teksturnya yang seperti whip/mousse dan gampang dibaurkan. Selain itu, rasanya juga nggak kering. Untuk yang baru umur pertengahan 20an dan mulai ingin mencoba retinol, produk ini bisa banget loh dicoba.

Keseluruhan produk Ozora bisa dibeli di websitenyawww.ozoraskincare.comdan ada paket untuk 4 produk tersebut dengan harga Rp 385,000. At that very affordable price, why not just give it a try!

Dari ke empat produk di atas favorit saya adalah foam gel dan skin freshener. For the very affordable price, they’re certainly a value for money products. Saya bisa sering-sering semprot-semprot skin refresher tanpa rasa bersalah!

Advertisements
Ozora: Another #madeinindonesia Skincare Discovery

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s