New Chic Virgin Coconut Oil From Coco Beauty

Virgin Coconut Oil (VCO) is one constant in my skincare/body care routine. Saya termasuk orang yang selalu nyetok VCO karena menurut saya produk tersebut punya banyak sekali fungsi. Saya sudah mencoba macam-macam VCO, baik buatan dalam negeri atau luar, dari yang mahal sampai yang harganya terjangkau. Katanya, sih, semua VCO itu sama aja! Tapi saya sempat mencoba satu merek luar yang harganya sampai hampir Rp 250,000 untuk 70gr dan produk ini menjadi salah satu produk Holy Grail saya sewaktu eksim saya kambuh dan saya bisa bilang bahwa tidak semua VCO itu sama! Tapi kok, PR banget yah, mau beli VCO saja harus jauh-jauh dari luar negeri dan harus PO sana-sini? Soalnya, VCO ini termasuk salah satu produk yang gampang banget habis. Bisa tiap bulan saya beli baru. Jadi maunya sih yang gampang dibeli saja di Indonesia.

Nah, beberapa bulan lalu saya diperkenalkan dengan satu brand yang mengeluarkan produk VCO yaitu COCO Beauty. Merek dari Nusa Penida, Bali, ini menyisihkan 5% dari penjualannya untuk diberikan kembali ke komunitas. Produk dari COCO Beauty ini dikemas dalam botol dengan semprotan berukuran 12ml. Yang berbeda dari VCO keluaran COCO Beauty ini karena kandungannya bukan hanya VCO saja tapi juga ada campuran essential oil-nya.

Kenapa saya suka banget dengan VCO dan pasti nyetok? Kalau eksim saya lagi kumat dan gatal-gatal, biasanya kulit saya kering dan sampai luka. Nah, dalam situasi ini menurut saya VCO yang terkenal sebagai kandungan yang punya manfaat anti-bakteri membantu banget dalam menjaga kulit saya tidak teriritasi dan gatal-gatal lebih lanjut. Selain itu, sebenarnya VCO bisa digunakan juga sebagai makeup remover – tinggal dibaurkan keseluruh muka dan pijat sampai makeup lumer baru kemudian angkat semuanya dengan menggunakan handuk basah. Kalau merasa ada area-area yang super kering, bisa juga menggunakan VCO, dengan dicampur sedikit thermal spring water agar agak ringan teksturnya untuk sebagai wrapper skincare (pengganti pelembap) sebagai langkah terakhir rutin perawatan wajah.

Varian COCO Beauty sendiri ada lima, yaitu:

  • Pink Spice: VCO dengan campuran Sandalwood, Cinnamon dan Pink Grapefruit. Sandalwood dan Cinnamon keduanya terkenal dengan kemampuannya sebagai  kandungan anti-bakteri. So together with VCO, that’s triple anti bacterial! Wanginya agak warm dan enak banget dipakai malam hari. Menurut saya ini cocok banget jadi wrapper atau pengganti pelembap kalau kulit kita lagi gatal-gatal atau lagi jerawatan. Kemarin sih saya sempat pakai pas saya lagi jerawatan dan gatal di area leher yang saya rasakan langsung hilang. Selain itu, kalau punya masalah area kewanitaan yang suka gatal kalau lagi haid, bisa juga mencoba mengoleskan sedikit produk ini. Tapi di test patch dulu yah!
  • Hug Me: VCO dengan campuran Lemongrass dan Ginger. Kalau yang ini saya paling suka pakai di daerah tangan dan kaki sebelum tidur. Karena kandungan sereh menurut saya paling manjur menangkal serangan nyamuk!
  • Cherry Berry: VCO dengan campuran Strawberry, Grapefruit dan Cherry Blossom. Dari campurannya saja sudah ketahuan kan kalau wanginya akan manis buah-buahan? Tapi buat saya yang tidak suka wangi manis sekalipun, wanginya masih bearable banget! Nah, karena wanginya yang manis, saya suka memakainya di rambut. Biasanya saya gunakan untuk treatment sebelum mencuci rambut. Saya baurkan pada rambut kering, biarkan selama 15-30 menit, baru kemudian saya langsung mensyampo rambut seperti biasa. Biasanya untuk membersihkan sisa VCO secara menyeluruh saya bisa mensyampo rambut saya sampai dua kali. Setelahnya, rambut saya yang kering dan kaku ini terasa lebih halus dan gampang diatur, wanginya pun juga masih tersisa di rambut.
  • Sugar Baby: VCO dengan campuran Passionfruit dan Green Tea. Wanginya manis, tapi tidak semanis Cherry Berry. Selain itu Green Tea juga kaya dengan antioksidan. Jadi saya lebih memilih ini untuk dipakai sebagai makeup remover.
  • Posy Babe: VCO dengan campuran Champaca, Patchouli dan White Musk. Boleh dibilang ini adalah perpaduan wangi favorit saya. A little bit warm, spa-like and very soothing. Oleh karena itu saya memilih memakai varian ini untuk di badan sebagai pengganti body lotion. Saya memang lebih suka memakai minyak untuk pelembap badan karena jauh lebih tahan lama lembapnya ketimbang body lotion. The trick is to apply the oil on a damp or wet skin right after you finished showering and before you toweled dry your body.

Overall, menurut saya produk VCO dari COCO Beauty ini punya tekstur tidak kental, gampang meresap ke kulit, dan bisa mempertahankan kelembapan lebih baik ketimbang kebanyakan VCO di pasaran. Karena sudah dicampur dengan essential oil wanginya jadi tidak terlalu minyak kelapa banget, dan jauh banget dari bau tengik. Wanginya benar-benar menyenangkan banget. Selain itu, kemasannya yang dalam botol semprot dan kecil, jadi membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Harga produknya sendiri adalah Rp 50,000 per botol 12ml, tapi selama masa promosi produk ini akan dijual Rp 40,000! All the more reason to try it now! Nah, mereka juga menjual paket varian lengkap seharga Rp 200,000 dengan isi kelima varian COCO Beauty. Produk COCO Beauty bisa dibeli di Tokopedia atau di Shopee. Biasanya sih, saya suka cek, marketplace mana yang lagi ada promo cashback atau free ongkir. Lumayan, kan?

Advertisements
New Chic Virgin Coconut Oil From Coco Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s