Mengembalikan Kilau Rambut Dengan NYU Crème Hair Color Blue Black

Saya bukan tipe orang yang suka mewarnai rambut macam-macam, hanya karena kalau masalah rambut saya maunya yang simpel saja dan tidak harus banyak diurus sehingga kalau saya harus siap-siap di pagi hari tidak membutuhkan waktu lama.

Nah, tapi karena warna rambut saya yang agak kecoklatan dan tidak rata dan terlihat mengkilat karena saya pernah mewarnai rambut beberapa kali. Tahun lalu saya sempat mewarnai rambut sendiri dan karena pemilihan warna yang agak terang begitu rambut saya terus tumbuh jadi terlihat belang.

Warna rambut tidak rata ini mungkin juga disebabkan karena saya sering terpapar sinar matahari. Kalau sudah belang bonteng gini, ditambah tipe rambut saya tebal dan kering, rambut jadi terlihat kusam. Belajar dari pengalaman, akhirnya saya ingin mencoba memakai cat rambut berwarna blue black yang katanya kalau diwarna rambut hitam akan terlihat natural di dalam ruangan akan tetapi kalau terkena pantulan cahaya seperti diluar ruangan akan terlihat kebiruan.

Pas banget saya dikirimi produk terbaru NYU Crème Hair Color varian Blue Black. Penjelasan singkat mengenai produk ini:

“Cat rambut tanpa Ammonia, bebas bau menyengat. NYU mengandung super fruits extract: kiwi, apel, dan strawberry yang membuat rambut wangi buah-buahan saat dipakai.Warna yang dihasilkan tampak natural, tidak mencolok sehingga tetap sesuai dengan kepribadian pemakainya.”

This sounds exactly like what I want.

Dalam satu boks NYU Crème Hair Color terdapat satu paket pewarna rambut, developer, vitamin rambut, sarung tangan dan petunjuk. Yang perlu saya siapkan hanya mangkuk plastik atau kaca untuk mencampur produk dan sisir/sikat untuk mengaplikasikan produk ke rambut. Pretty simple to use at home. I’ll show you how.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan produk pewarna rambut dan developer dalam satu wadah.

Kemudian aduk kedua produk tersebut sampai tercampur dengan sempurna.

Nah, setelah tercampur sempurna baru bisa diaplikasikan ke rambut. Baiknya, pada saat ingin mewarnai rambut, rambut dalam keadaan bersih dan tidak berminyak/kotor.

Nah, dalam mengaplikasikan pewarna rambut, usahakan untuk meratakannya sedikit-demi sedikit dan dari bawah ke atas. Biasanya, karena rambut yang di bagian atas masih baru tumbuh sehingga bisa cepat “mateng” atau warna bisa dengan mudah masuk. Kalau dalam kasus saya, rambut bagian bawah saya juga masih ada sisa dari proses pewarnaan rambut sebelumnya sehingga membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu, saya memilih untuk memulai dari rambut bagian luar baru kemudian sedikit-sedikit saya aplikasikan ke dalam supaya intensitas warna dari bagian luar ke dalam lebih terlihat. Nah, dalam mengaplikasikan pewarna rambut, jangan lupa untuk memakai sarung tangan. Trust me, it can get messy pretty fast.

Biasanya bagian yang sudah saya warnai akan saya kuncir ke atas. Selain itu, pastikan bahwa semua helai rambut yang mau dikuncir sudah terlapisi dengan pewarna rambut. Biasanya setelah saya ratakan dengan produk saya sisir dan saya ratakan pewarna rambut kembali. Untuk benar-benar memastikan bahwa pewarna rambut sudah benar-benar rata.

Setelah semuanya rata, saya membiarkannya selama kurang lebih 30 menit. I just put my hair in a high bun with the hair comb. Karena produk pewarna rambutnya bentuknya krim kental jadi setelah saya ratakan di rambut sama sekali tidak netes-netes. Sehingga saya tidak perlu menggunakan hair cap selama proses menunggu ini.

Setelah 30 menit berlalu, rambut bisa langsung dibilas, lebih baik dengan air suhu ruangan. Perlu waktu agak lama memang membilas produk dari rambut dengan bersih. Saya perlu kurang lebih 4 kali membilas rambut. If your water is clean and no more trace of purplish colour in the water, then you’re good to go. Tidak perlu memakai shampo pada saat membilas pewarna rambut karena kita ingin memastikan bahwa warna rambut benar-benar “masuk”.

Et voila, now I have a shiny new hair colour! Hal terakhir yang saya lakukan adalah menggunakan vitamin rambut yang terdapat di dalam paket. Hal ini memastikan agar rambut tidak kering dan menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

What do I think about the result? Rambut saya yang tadinya warnanya sudah tidak karuan jadi berwarna lebih seragam dan warnanya juga terlihat hitam berkilau kalau dalam cahaya ruangan. Kalau terkena paparan sinar matahari, warna birunya terlihat memantul seperti di bagian bawah rambut saya di foto di atas. I love the flossy effect that the colour give to my hair colour.It complement my skin tone effortlessly.

Waktu pertama kali membasuh pewarna rambut, efek dari vitamin benar-benar terasa langsung melembutkan rambut. Nah, yang paling menjadi penentu sebenarnya adalah hasil setelah pertama kali mencuci rambut dengan syampo setelah proses pewarnaan rambut. Setelah dua hari, it’s the moment of truth. Ternyata, rambut saya tetap tidak kaku, dan warnanya juga tidak luntur dan tetap glossy.

For something so affordable and inexpensive, this is a value for money product. Dengan warna rambut yang lebih terlihat glossy seperti ini, sebenarnya secara keseluruhan proses penataan rambut di pagi hari juga lebih cepat karena tidak perlu di blow lama-lama dan pakai produk macam-macam to fake that glossy hair look. Untuk tahu informasi lebih lanjut tentang NYU Créme Hair Color kalian bisa langsung membuka website mereka di http://www.nyebeauty.com atau followsocial media accounts mereka di Instagram dan Facebook.

Di post berikutnya, saya akan share bagaimana saya menata rambut saya sehari-hari!

Advertisements
Mengembalikan Kilau Rambut Dengan NYU Crème Hair Color Blue Black

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s